Trump Puji Hizbullah Usai Serang Israel dari Utara



Dalam sebuah pertemuan di West Palm Beach, Florida pada Rabu (11/10), Trump mengatakan serangan Hamas ke Israel tidak akan pernah terjadi jika ia menjadi presiden.

Alih-alih, Trump menyalahkan pemerintahan Joe Biden karena membuat Israel rentan diserang, bukan hanya oleh Hamas, tetapi juga Hizbullah.





“Dua malam yang lalu, saya membaca pernyataan staf keamanan Biden, dapatkah Anda bayangkan, staf pertahanan nasional, dan mereka berkata, ‘Wah, saya harap Hizbullah tidak menyerang dari utara, karena di sanalah titik paling rentan’. Saya berkata, ‘Tunggu sebentar.’ Anda tahu, Hizbullah sangat cerdas. Mereka semua sangat pintar,” kata Trump, seperti dimuat New York Post.

Trump mengatakan, Hizbullah yang didukung Iran tentu memahami pernyataan tersebut sehingga keesokannya mereka menyerang Israel dari wilayah utara.

Militer Israel pada Rabu mengonfirmasi bahwa Hizbullah menembakkan rudal anti-tank ke posisi militer Israel. Hizbullah mengklaim telah membunuh dan melukai pasukan Israel dalam serangan tersebut.

Hizbullah sendiri telah menyatakan dukungan terhadap Operasi Badai Al Aqsa yang diluncurkan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Soal Pemimpin Demokratis, JK Berharap Ganjar Tiru Megawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *