Tips Padu Padan Gaya Fashion Pria, Perpaduan Kasual dan Formal

TEMPO.CO, Jakarta – Memadu padan serasi untuk bergaya dengan produk fashion memang menantang, tidak hanya untuk wanita tetapi juga pria. Apalagi sejak pandemi berakhir, tak sedikit yang kembali tertarik tampil dengan produk fashion pria kekinian agar bisa memberikan kesan kuat saat hadir di sebuah acara.

“Memasuki pascapandemi (data semester I 2023 dibandingkan semester I 2022), Tokopedia melihat fashion menjadi salah satu kategori produk yang paling laris. Kategori produk fashion mencakup beragam turunan, seperti Fashion Wanita, Fashion Anak, Fashion Muslim, dan Fashion Pria,” ungkap Head of Category Development Tokopedia, Aldhy Darmayo. 

Aldy mengatakan Tokopedia melihat tren ini, ingin terus menjadikan layanannya sebagai platform inklusif dan bisa mengakomodasi, baik pelanggan pria maupun wanita, untuk mendapatkan kebutuhan pakaian. Berikut lima tips padu padan fashion dari produk-produk lokal agar para pria bisa tampil keren dan percaya diri.

Sepatu kulit untuk gaya formal yang modis
“Padu padan pakaian bergaya formal untuk ke kantor atau acara resmi lain tidak berarti membosankan dan kaku. Masyarakat bisa mengeksplor sederet produk fashion pria yang bisa memberikan kesan modis, contohnya sepatu kulit berdesain menarik dan kekinian,” kata Aldhy.

Salah satu pelaku usaha lokal di Tokopedia yang menyediakan berbagai produk sepatu kulit dengan desain yang segar namun tetap memberikan kesan formal adalah Prabu. Dengan bahan kulit sapi asli, Anda bisa menggunakan sepatu ini untuk beragam acara. 

Batik ciri khas Indonesia
Batik sudah menjadi produk fashion yang dimiliki banyak orang di Tanah Air. Dengan motifnya yang mencerminkan keunikan Indonesia, Anda bisa tampil maksimal di beragam kesempatan dengan batik.

“Pakailah motif atau kain khas Indonesia seperti batik dan tenun sebagai statement piece untuk dikombinasikan dengan pakaian yang lebih kasual, misalnya kemeja batik dengan celana berbahan katun. Ini juga bisa sekaligus mengapresiasi kekayaan budaya Indonesia,” saran Aldhy.

Baca Juga  Yenny Wahid Ngaku Punya kedekatan Khusus dengan Anies, Klaim Siap Jadi Cawapres

Iklan

Kombinasikan tekstur dan jenis bahan untuk tampil kasual
Cara mudah melakukan padu padan lainnya ialah dengan mengkombinasikan beragam tekstur dan jenis bahan pakaian.

“Misalnya, memakai kemeja flanel dan celana chino lalu dipasangkan dengan produk lain yang memiliki tekstur berbeda seperti jaket bomber atau jaket kulit. Tipe padu padan seperti ini cocok untuk menghadiri acara keluarga atau bertemu kolega,” jelasnya.

Fashion bergaya retro atau streetwear
Sejumlah tren fashion yang tengah populer saat ini adalah retro dan streetwear. “Untuk menciptakan kesan ini masyarakat bisa menggunakan pakaian dengan aksen retro seperti kaus grafis dan jaket varsity yang dikombinasikan dengan elemen streetwear seperti sneakers atau celana kargo. Produk fashion pria seperti ini cocok untuk dipakai hangout atau menghadiri konser musik,” jelas Aldhy.

Tampil segar dan keren dengan pakaian sporty
Salah satu gaya yang tidak akan pernah salah ialah menggunakan produk athleisure yang memadukan sportswear dengan pakaian sehari-hari. Produk ini cocok untuk yang bergaya hidup aktif namun tetap bisa tampil fashionable. Anda bisa memadukan sepatu olah raga, jersey, atau celana training dengan pakaian yang lebih kasual seperti jaket bertudung atau denim.

Pilihan Editor: Ragam Pilihan Fashion yang Tak Lekang oleh Waktu



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *