Suara Anak Muda, Suara Rakyat yang Paling Menggema



Begitu dikatakan putra Calon Presiden Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam kegiatan Sarasehan dan Mimbar Demokrasi: Kepemimpinan Nasional, Muda, Berbudaya dan Merakyat di Gedung Pertemuan Ganesha APMD, Gondokusuman, Yogyakarta.

“Demokrasi adalah bagaimana kita masih punya hak untuk berpendapat secara bebas sesuai dengan koridor norma dan etika, karena suara dan pendapat kita yang menjadikan apa yang ada di sekeliling menjadi nyata,” ujar Alam Ganjar dalam keterangan tertulis, Rabu (7/2).



Kata Alam, dalam asas demokrasi rakyat merupakan kekuasaan tertinggi dan suara rakyat merupakan suara tuhan seperti apa yang digaungkan oleh sejumlah tokoh.

Oleh sebab itu, Alam menilai bahwa demokrasi bisa jadi akar dari sebuah persoalan, apabila keluhan, cerita dan jeritan masyarakat akan semakin sulit untuk didengarkan.

Alam mengungkapkan berbagai persoalan lainnya yang menjadi tantangan pemerintah adalah soal keterlibatan anak muda sebagai elemen penting dalam mengubah arah hidup bangsa Indonesia di masa depan.

“Salah satu cara bagaimana kita bisa mengembalikan marwah demokrasi tersebut yakni dengan menggunakan suara kita bersama,” katanya.

“Suara rakyat adalah suara tuhan dan suara rakyat yang paling menggema adalah suara anak muda,” demikian Alam.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Cak Imin Senang Dapat Dukungan Kiai Thoifur dan Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *