Sempat Dukung Kaesang, PDIP Kota Depok Fokus Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

TEMPO.CO, Depok – Setelah sempat galang dukungan untuk Kaesang Pangarep maju Pilkada Depok, kini Ketua DPC PPDI Kota Depok Hendrik Tangke Allo fokus memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Hendrik mengatakan partainya fokus meraih kemenangan di Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. Dia menginstruksikan seluruh instrumen PDIP Depok bergerak.

“DCS (Daftar Calon Sementara) untuk caleg sudah dikeluarkan KPU, artinya tinggal selangkah lagi menjadi caleg dan berjuang memenangkan pemilu,” kata Hendrik di Depok, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok ini mengatakan, semakin mendekati pemilu, kader-kader PDIP kian gencar turun ke masyarakat melakukan sosialisasi dan memberikan solus atas persoalan warga.

“Sesuai arahan ibu ketua umum, kami tidak boleh berhenti untuk meraih simpati warga, menangis dan tertawa bersama rakyat, rasakan bau keringat rakyat, datangi warga,rangkul warga, bantu dan berikan solusi, begitu selalu yang dipesankan ibu Megawati kepada kami kader-kadernya,” ujarnya. 

Anggota DPRD dari dapil Pancoran Mas ini mengatakan seluruh arahan dan keputusan untuk Pilkada 2024 masih menunggu dari DPP partai berlambang kepala banteng tersebut.

“Pilkada masih jauh, kami fokus di pileg dan pilpres untuk saat ini,” katanya.

Ketua DPC PDIP Depok itu sudah menginstruksikan seluruh pengurus, kader, bacaleg, hingga sayap partai untuk bergerak menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai penerus Presiden Joko Widodo alias Jokowi pada 2024.

Iklan

“Fokus kami saat ini ya menangkan partai dan Pak Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024,” ujarnya. 

Soal sejumlah nama yang telah dibidik untuk pilkada Depok 2024, Hendrik mengatakan kapasitas DPC hanya melakukan penjaringan dan memberikan rekomendasi ke DPP. Keputusan akhir ada di tangan Megawati.

“Kami di DPC hanya akan memberikan masukan-masukan terkait tokoh yang memiliki ideologi yang sama dan visi misi kerakyatan, seperti yang selama ini kami perjuangkan,” ujar Ketua DPC PPDI Kota Depok. 

Baca Juga  Bawaslu laporkan KPU ke DKPP gara-gara Masalah Akses Silon

RICKY JULIANSYAH

Pilihan Editor: Bikin Takut Warga Sekitar, Tangki Air Raksasa PDAM Depok Berdiri untuk Alasan Ini

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *