Satgassus Polri Minta Masyarakat hingga NGO Awasi Pembangunan Infrastruktur di Daerah

TEMPO.CO, JakartaSatgassus Polri mengajak mahasiswa, Pers, NGO, dan masyarakat berperan aktif mengawasi pembangunan infrastruktur di wilayah mereka dari adanya praktik korupsi. 

Anggota Satgassus Yudi Purnomo mengatakan, peran serta unsur masyarakat itu penting untuk mengantisipasi praktik korupsi yang merugikan masyarakat karena pembangunan infrastruktur tidak sesuai dengan rencana pekerjaan.  

“Fokus terhadap pencegahan korupsi di infrastruktur karena hal ini merupakan proyek strategis dan kunci suksesnya pembangunan serta berjalannya roda perekonomian di daerah,” kata Yudi dalam keterangan tertulis, Jumat 11 Agustus 2023. 

Yudi menyampaikan itu di depan peserta sosialisasi antikorupsi kepada pejabat, pengusaha, mahasiswa, dan masyarakat di Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait pembangunan Infrastruktur.  

“Tujuannya agar dana proyek tidak diselewengkan, sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat untuk kemajuan perekonomian,” ujarnya. 

Yudi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perintah langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang ingin agar Polri berperan dalam upaya pencegahan korupsi untuk mendukung program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. 

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Satgassus Pencegahan Korupsi Polri, Herry Muryanto, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Ketua Tim 6 Satgassus Pencegahan Korupsi Polri, Harun Al Rasyid.  

Iklan

Turut hadir pula Syarwan dari BPKP, Dirkrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra dan mantan Penyidik KPK Novel Baswedan. 

Dalam sosialisasi, Novel menyampaikan, para pengusaha diimbau tidak melakukan praktek korupsi, menyuap, dan penyelewengan ketika mereka mengerjakan proyek pembangunan infrastruktur.  

“Sehingga jika mempunyai bukti, bisa melaporkan kepada penegak hukum terkait,” ungkapnya.

ADE RIDWAN YANDWIPUTRA

Pilihan Editor: Satgassus Polri Cek Masalah Penyaluran Bansos di Wonosobo



Quoted From Many Source

Baca Juga  Katrol Harga Sawit, Sembilan Anggota DPRD Pessel Usul Pembentukan Perda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *