Sandiaga Siap Dipinang Jadi Cawapres Ganjar: Saya Optimis tapi Realistis

Rabu, 2 Agustus 2023 – 06:52 WIB

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengaku siap dipinang sebagai bakal calon wakil presiden atau cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Namun, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP itu juga mengaku tetap realistis.

Baca Juga :

Demokrat Curiga Gugatan Batas Minimum Usia Cawapres untuk Melanggengkan Kekuasaan

“Saya kan optimistis, tapi juga realistis. Saya siap dipinang, tapi saya juga siap jika pimpinan memberikan keputusan yang belum sesuai dengan harapan,” kata Sandi di Kompleks Istana Kepresidenan pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Baca Juga :

Golkar Dukung Prabowo atau Ganjar, Ini Jawaban Airlangga

Menurut dia, keputusan sebagai bakal cawapres merupakan kewenangan Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono. Makanya, ia hanya bisa optimis untuk fokus menjalankan tugas-tugas baik sebagai menteri maupun Ketua Bappilu partai berlambang kabah tersebut.

“Kita sabar saja karena proses masih 2-3 bulan ke depan. Dan, sepertinya akan diputuskan di saat-saat menjelang pendaftaran,” jelas dia.

Baca Juga :

Sandiaga Dinilai Lebih Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar

Selain itu, dia menuturkan, penentuan cawapres untuk pendamping Ganjar juga menunggu keputusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. 

“Tentunya, kita sangat hormati. Jadi kalau kita lihat tantangan di 2024 itu nggak mudah. Jadi, ini bagaimana pandangan-pandangan dari calon pemimpin ke depan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Adapun Sandiaga Uno masuk lima bakal cawapres Ganjar yang sudah mengerucut ke lima nama. Hal itu diungkap Ketua DPP PDIP Puan Maharani, belum lama ini.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Korea Selatan Jadi Tuan Rumah Festival Pemuda Katolik Dunia 2027

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *