Ratusan Nelayan Pasuruan Dukung PAN di Pemilu 2024, Ini Alasannya

Berita120 Dilihat

Rabu, 2 Agustus 2023 – 08:44 WIB

Pasuruan – Ratusan nelayan Pasuruan mendeklarasikan dukungan kepada Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, para nelayan Pasuruan melihat PAN senantiasa membantu dan bekerja nyata untuk masyarakat.

Baca Juga :

PAN Terus Bantu UMKM Lebih Maju, Salah Satunya Dorong Digitalisasi

“Kita semua berkumpul di sini mendukung penuh PAN di Pemilu 2024,” kata Koordinator Nelayan Pasuruan, Mustofa Ali Muhdor, dikutip Rabu, 2 Agustus 2023.

Dia mengatakan selama ini telah melihat kinerja konkret PAN dalam membantu rakyat. Salah satunya mampu menghadirkan harga bahan pokok yang terjangkau berkat kerja nyata Ketum PAN, Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan (Mendag).

Baca Juga :

Nestapa Nelayan di Pelosok Kaltim, Harga BBM Tembus Rp20.000

“Bapak Zulkifli Hasan berhasil menstabilkan harga kebutuhan pokok. Itu sangat membantu kehidupan para nelayan di sini,” ujar Mustofa.

Zulhas, sapaan akrabnya selaku mendag memang pro aktif memperhatikan kestabilan harga bahan pokok. Oleh karena itu, Zulhas menghadirkan program sinergi empat pilar yang bertujuan menstabilkan harga bahan pokok.

Baca Juga :

Gibran soal Gugatan Batas Usia Cawapres: Jangan Semua Mencurigai Saya

Pertama, memantau harga di pasaran secara real time. Caranya yakni menggunakan sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok (SP2KP).

Kedua, optimalisasi pemanfaatan Gerai Maritim. Ini diselenggarakan dengan memanfaatkan tol laut, jembatan udara, serta subsidi angkutan darat untuk menekan disparitas harga yang ada di wilayah tertinggal, terpencil, terluar dan perbatasan (3TP). 

Halaman Selanjutnya

Ketiga, pengendalian harga juga dilakukan melalui kebijakan impor. Langkah ini diambil berdasarkan hitungan kebutuhan bahan pokok guna meredam harga yang bergejolak



Quoted From Many Source

Baca Juga  Sekjen PDIP Sebut Megawati Sudah Tentukan Nama Bakal Cawapres Ganjar tapi Perlu Kontemplasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *