Punya Komitmen Keislaman, Amin Didukung Ponpes Cipasung Tasikmalaya



Menurutnya, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 itu dinilai mampu menjadi representasi kaum santri dengan rekam jejak dan pengalaman mumpuni.

“Kami menyerukan para alumni dan jejaring Pesantren Cipasung untuk membariskan diri bersama-sama mendukung dan memenangkan pasangan Amin dalam Pilpres 2024,” ujar KH Acep Adang Ruhiat dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/12).





“Kami menilai Pak Anies maupun Gus Muhaimin mempunyai ideologi keislaman yang jelas, rekam jejak jelas, dan pengalaman mumpuni sebagai pemimpin nasional,” tegasnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memilih pemimpin nasional untuk mendukung kaum santri tidak boleh sembarangan. Kriterianya harus amanah, cerdas, dan profesional.

“Mereka juga harus mempunyai komitmen keislaman yang jelas sehingga nantinya jika terpilih mampu memperjuangkan kepentingan umat Islam dan melindungi seluruh elemen bangsa lainnya,” jelasnya.

Kiai Acep melihat figur Anies Baswedan sebagai calon presiden dan Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden telah memenuhi beberapa kriteria dasar.

Dia menilai dua sosok ini merupakan sosok yang cerdas, profesional, dan dapat dipercaya.

“Keduanya juga mempunyai pengalaman panjang baik sebagai menteri dan gubernur. Keduanya juga dikenal sejak muda aktif dalam organisasi keislaman yang mengusung nilai-nilai Islam moderat. Jadi kami yakin mereka bisa dipercaya,” demikian Kiai Acep.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  JK Cerita Pengalaman dari Pengusaha Terjun ke Dunia Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *