Publik Ingin Pilpres Satu Putaran, Prabowo-Gibran Pemenang



Hal tersebut terekam dalam survei terbaru Lembaga Political Statistics (Polstat) Indonesia. Survei ini digelar pada 4-7 Februari 2024 dengan melibatkan 1.200 responden

“Ternyata mayoritas responden (69,6 persen) lebih setuju jika Pilpres 2024 berlangsung satu putaran saja,” ujar Direktur Riset Polstat Apna Permana dalam konferensi pers, Kamis (8/2).



Dipaparkan Apna, hanya 19,2 persen responden yang berharap pilpres dapat berlangsung dua putaran. Sementara sebanyak 11,2 persen mengaku tidak tahu alias tidak memberikan jawaban.

Jika Pilpres 2024 digelar hari ini, lanjutnya, Paslon Nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal unggul satu putaran lawan Paslon 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Paslon 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Seandainya Pilpres dilaksanakan saat ini sebanyak 52,8 persen responden mengaku akan memilih pasangan Prabowo-Gibran,” tuturnya.

“Kemudian pasangan Anies-Cak Imin dipilih oleh 26,5 persen responden dan Ganjar-Mahfud didukung oleh 18,2 persen responden, sementara 2,5% responden belum bisa memutuskan pilihan,” pungkasnya.

Survei dilakukan melalui teknik pencuplikan secara acak sistematis dengan margin of error ± 2,83 persen.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Anak Bunuh Ibu di Depok, Pengaruh Pola Asuh yang Keliru?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *