Proton Hadirkan Aplikasi Penyimpanan Proton Drive untuk Mac



Proton Drive pertama kali diluncurkan dalam versi web pada September tahun lalu, yang kemudian diikuti oleh aplikasi seluler pada bulan Desember dan Windows pada Juli 2023, dan kini di Mac. Ini berarti bahwa Proton Drive kini sepenuhnya bersifat lintas platform, dengan pengguna dapat menyinkronkan semuanya di semua perangkat yang mereka gunakan.

Didirikan sekitar sembilan tahun yang lalu, Proton awalnya berfokus pada aplikasi email alternatif Gmail yang disebut Proton Mail. Namun, perusahaan tersebut telah memperluas cakrawalanya ke dalam VPN, pengelola kata sandi, kalender, dan penyimpanan cloud.





Proton Drive merupakan bagian dari rencana besar Proton untuk menghadirkan produk alternatif Google yang aman dan berfokus pada privasi ke pasar. Atau, mungkin lebih tepatnya bagi sebagian besar pengguna Mac, alternatif dari iCloud milik Apple.

Tech Crunch melaporkan, Proton Drive menjanjikan enkripsi penuh untuk file dan folder secara default. Ini berbeda dengan Apple yang baru-baru ini memperkenalkan enkripsi ujung ke ujung untuk beberapa jenis data di iCloud, di mana mereka mengatakan enkripsi tersebut harus diaktifkan secara manual oleh pengguna.

Sementara Proton Drive mengatakan mereka menggunakan enkripsi penuh di semua data, termasuk metadata dan nama file yang diaktifkan secara default.

Proton Drive dikirimkan dengan penyimpanan 1GB gratis, dengan paket berbayar tambahan tersedia mulai dari 4 dolar AS perbulan untuk penyimpanan 200GB ditambah fitur tambahan seperti kemampuan untuk menyimpan file versi sebelumnya secara otomatis hingga 10 tahun.

Untuk saat ini, Proton Drive versi Mac hanya akan menyinkronkan file ke cloud yang disimpan di folder Proton Drive, namun Proton mengatakan itu berfungsi untuk mengaktifkan sinkronisasi untuk folder lokal mana pun.

Baca Juga  Prima Gelar Apel Siaga Petugas Posko Pemenangan Prabowo-Gibran DKI Jakarta

Bagi para pengguna Linux, Proton sebelumnya telah mengindikasikan bahwa hal itu akan terjadi pada akhirnya , tetapi hal ini masih dalam peta jalan jangka panjang.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *