Prabowo Belum Juga Umumkan Cawapres, Fadli Zon: Tradisinya Itu Last Minutes

Kamis, 10 Agustus 2023 – 09:55 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut pihaknya punya tradisi mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) di menit akhir jelang ditutupnya pendaftaran pasangan capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum. Fadli mengatakan demikian karena merujuk momen Pilpres 2014 dan 2019.

Baca Juga :

Jokowi Nyaman Disopiri Prabowo, Pengamat Sebut Menyiratkan Sinyal Dukungan

“Kan kita tahu seperti pada waktu lalu juga di (Pemilu) 2019, (Pemilu) di 2014, selalu di kita itu tradisinya itu last minute. Bahkan, ada yang beberapa jam sebelumnya,” kata Fadli usai Sidang Umum ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) ke-44 di Jakarta dikutip dari Antara, Kamis, 10 Agustus 2023.

Menurut dia, dengan pengumuman pasangan capres dan cawapres di menit akhir juga jadi elemen kejutan sebagai strategi politik Gerindra. Berbeda jika cawapres diumumkan sekarang.

Baca Juga :

Prabowo Bantu Pengobatan Korban Amputasi Kaki Gegara Selamatkan Kucing

“Ya, karena itu juga mungkin bagian dari strategi, ada yang namanya element of surprise. Kalau diumumkan dari sekarang ya enggak surprise lagi,” jelas Fadli.

Baca Juga :

Keakraban dengan Gibran dan Relawan Dinilai sebagai Sinyal Restu Jokowi ke Prabowo

Bagi Fadli, pengumuman nama cawapres tak perlu dilakukan secara terburu-buru. Hal itu karena perlunya banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Ia bilang semua masih seperti wait and see.

“Dari calon-calon yang ada itu yang sudah menentukan calonnya belum ada yang definitif, bahkan ya masih banyak yang semuanya itu wait and see sambil melihat indikator-indikator melalui survei dan sebagainya. Jadi, saya kira tradisinya itu last minute,” katanya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *