PNM Salurkan Pembiayaan Rp12,5 T Periode Januari-Februari



PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) memainkan peran penting dalam mendorong inovasi, menciptakan peluang dan mewujudkan mimpi tumbuh kembang bersama bagi para nasabah yang ada di seluruh pelosok Tanah Air.
 
Periode Januari-Februari 2024, PT PNM mencatat telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp12,5 triliun


 
“Sampai Februari ada Rp12,5 triliun dalam dua bulan, Januari dan Februari,” kata Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani Arief Mulyadi usai acara buka puasa media Live On Ramadan, Jumat (22/3).
 
Dari segi ekspansi, Arief mengatakan, pihaknya sedang menjajaki merangkul nasabah anak muda dengan memanfaatkan eksistensi generasi muda. Menurutnya, saat ini ekosistem Mekaar sudah menjadi kekuatan sendiri, hadir di 6.165 kecamatan dengan 15,2 Juta nasabah aktif dan 435 kabupaten/kota.
 
“Kalaupun bukan kami yang melakukan, kami akan melakukan kerja sama dengan lembaga keuangan lain, bisa jadi yang paling dekat dengan holding kami BRI dan Pegadaian,” kata Arief.

Dalam memberikan pemberdayaan yang lebih optimal, PNM juga membantu ekspor usaha kaum ibu nasabah PNM tersebut dengan memberikan fasilitas pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) sebanyak 1,2 Juta. NIB tersebut bisa menjadi dasar mereka untuk masuk ke usaha yang lebih formal.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  cara daftar kuliah di Surakarta terupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *