PKS dan Golkar Kota Probolinggo Gelar Pertemuan Tertutup, Bahas Pilkada?



Ya, Golkar Kota Probolinggo diketahui bersafari politik dengan PKS pada Rabu kemarin (20/3). Pertemuan dilakukan secara tertutup, sekitar pukul 20.30 WIB, di Cafe Joglo (Boston) Kota Probolinggo.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Probolinggo, Fernanda Zulkarnain, mengaku ingin bersama-sama membangun Kota Probolinggo supaya lebih baik lagi.



“Tujuan kita sama, membangun Kota Probolinggo menjadi lebih baik. Butuh kerja sama dari semua pihak. Termasuk partai dan teman-teman media,” jelas Fernanda, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (21/3).

Fernanda mengaku, PKS jadi parpol pertama yang bertemu secara formal dengan Partai Golkar. Mengingat, partai yang dipimpinnya fokus pada pemilihan legislatif (Pileg).

“Pertemuan formal seperti ini, baru PKS. Kalau informal sudah banyak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Fernanda juga menyebutkan dirinya sudah mengantongi surat rekomendasi dari DPP. Isinya, tentang calon yang akan diberangkatkan Partai Golkar. Hanya saja surat rekomendasi yang dimaksud bersifat sementara.

“Kalau di Kabupaten Probolinggo ada tiga kader yang mendapat surat rekomendasi sementara. Tapi kalau di Kota hanya satu orang, atas nama saya. Jadi Partai Golkar sepakat satu nama untuk calon Walikota,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPD PKS Kota Probolinggo, Syaiful Rohmah menyatakan, agenda silaturahim ke sejumlah partai, terutama parpol yang bisa mengusung calon, sudah lama diagendakan.

Syaiful mengaku, PKS juga pernah didatangi PKB dan Gerindra Kota Probolinggo. PKS juga pernah safari politik dengan mantan Walikota Probolinggo, H.M Buchori.

“Kami juga sudah bersilaturahmi dengan PKB dan Gerindra, kami juga pernah silaturahim ke bapak Buchori, setelah mendapat informasi bahwa putrinya mau maju di Pilkada,” bebernya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *