Perjuangan Akhir Kudeta AHY Gagal, Moeldoko Cs Klaim Bakal Alihkan Suara ke Parpol Lain

Berita100 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 10:50 WIB

Jakarta – Inisiator Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat pimpinan Moeldoko, Darmizal MS mengaku menghormati putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak upaya peninjauan kembali (PK) pihaknya. Dia menyatakan, dalam waktu dekat, pihaknya bakal mengalihkan sikap dan arah politik barisan pendukung Moeldoko ke partai politik lain. 

Baca Juga :

AHY Ungkap Obrolan Terbatas dengan Puan dan Cak Imin: Menarik, Bikin Penasaran Betul

Darmizal yang juga Wakil Ketua Umum Demokrat versi Moeldoko menyebut putusan MA yang menolak PK sudah final dan mengikat. Ia mengklaim suara Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang pada 2021 punya suara dukungan besar.

“Kami sepenuhnya menghormati keputusan MA. Di mana keputusan MA tersebut sudah final dan mengikat. Kami dalam waktu dekat juga akan menentukan sikap dan arah politik. Suara KLB Demokrat se-Indonesia itu besar dan itu akan segera kami arahkan ke partai mana akan berlabuh,” kata Darmizal dalam keterangan tertulisnya diterima awak media, Jumat, 11 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Dorong Anies Segera Umumkan Cawapres, AHY: Waktu Sangat Berharga

AHY bersama Hamdan Zoelva serta elite DPP Demokrat.

Darmizal dalam kesempatan sama meminta agar seluruh pihak yang terlibat dalam barisan KLB Partai Demokrat bisa legowo. Ia bilang pihaknya akan menghormati keputusan pengadilan. 

Baca Juga :

Mahkamah Agung Tolak PK Sengketa Proses Pemilu yang Diajukan Prima

Selain itu, Darmizal juga menyampaikan selamat kepada Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memenangkan perkara ini. 

Darmizal berharap Demokrat menjadi rumah bersama dan terbuka seperti dicita-citakan para pendiri terdahulu ke depannya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *