Partai Demokrat Tak Masalah Golkar Tidak Usung Anies Baswedan

Jumat, 4 Agustus 2023 – 10:54 WIB

Jakarta — Partai Demokrat mengaku tidak masalah dengan keputusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyatakan tidak akan mengusung bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan. 

Baca Juga :

Uji Materi Ambang Usia Cawapres Disebut-sebut untuk Gibran, Jokowi Buka Suara

Menurut Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, setiap partai politik (parpol) memiliki otoritasnya masing-masing dalam menentukan pilihan di Pemilu 2024. 

“Kami menghormati sikap politik dan kedaulatan dari setiap parpol dalam menentukan sikap politiknya terkait dukungan pada Pilpres 2024 mendatang. Termasuk sikap dan arah dukungan politik Partai Golkar,” kata Kamhar dalam keterangannya diterima, Jumat, 4 Agustus 2023. 

Baca Juga :

PAN Ungkit Sejarah 2 Kali Kalah di Pilpres saat Berkoalisi dengan Gerindra

Kamhar memakfumi ada hambatan dari partai pendukung pemerintahan untuk mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Karena itu, ia menghormati keputusan tersebut.

“Kami bisa memahami jika ada hambatan tertentu bagi partai-partai yang saat ini berada di koalisi pemerintah untuk bergabung di Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Namun demikian, kami menghormati pilihan masing-masing partai,” kata Kamhar.

Baca Juga :

PPP: Koalisi Pendukung Ganjar Pranowo Tetap Jalan Tanpa PSI

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Sebelumnya, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan bahwa partainya tidak akan mengusung Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya

Hal itu menanggapi pernyataan mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla yang menyebutkan, partai berlambang pohon beringin itu hanya akan mendukung bakal capres Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pangkoarmada RI Bukber dengan Ratusan Pengemudi Ojol dan Masyarakat Pesisir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *