Latihan Trilateral di Mozambik dan Tanzania Kembali Digelar



Menurut keterangan Kementerian Pertahanan, edisi latihan kali ini direncanakan dalam dua tahap. Sebagai bagian dari fase pelabuhan, yang dijadwalkan pada 21-24 Maret, kapal Angkatan Laut Tir dan Sujata akan terlibat dengan angkatan laut peserta lainnya di pelabuhan Zanzibar di Tanzania dan Maputo di Mozambik.

Fase ini akan dimulai dengan Konferensi Perencanaan yang diikuti dengan pelaksanaan kegiatan pelatihan pelabuhan bersama seperti Pengendalian Kerusakan, Pemadam Kebakaran, prosedur Pencarian dan Penyitaan Papan Kunjungan, Kuliah Medis, Evakuasi Korban dan operasi Penyelaman, tambah rilis tersebut.



Latihan fase laut dijadwalkan pada tanggal 24-27 Maret, yang akan mencakup aspek praktis dalam melawan ancaman asimetris, prosedur Pencarian dan Penyitaan Kapal Kunjungan, penanganan kapal, manuver dan latihan menembak, Kementerian Pertahanan menginformasikan lebih lanjut.

Pengawasan ZEE bersama juga direncanakan selama fase laut. Latihan ini akan diakhiri dengan diskusi bersama yang dijadwalkan di Nacala, Mozambik.

Selama berlabuh di pelabuhan, kapal angkatan laut India akan dibuka untuk pengunjung dan mengambil bagian dalam pertukaran olahraga dan budaya dengan angkatan laut tuan rumah. Kunjungan pelatihan bagi peserta pelatihan laut dari 106 Kursus Pelatihan Perwira Terpadu juga direncanakan di masing-masing pelabuhan, menurut rilis tersebut.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemprov Sumut Fasilitasi 1.000 Sertifikat Halal Gratis untuk UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *