Kunjungan ke Papua, Prabowo Serahkan 1.270 Motor untuk Babinsa



Sebab itu Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menyerahkan bantuan berupa 1.270 unit motor dinas, demi kelancaran tugas.

“Ini untuk Babinsa seluruh Indonesia, bertahap. Semua dapat motor. Kita coba sebagian motor, mungkin di berbagai tempat motor listrik,” kata Prabowo, saat di Markas Kodim 1710/Mimika, Timika, Papua, Jumat (10/11).





Lebih lanjut Prabowo mengungkapkan, secara bertahap pihaknya bakal menyalurkan 75.000 unit motor dinas berbahan bakar minyak (BBM) maupun listrik untuk Babinsa di seluruh Indonesia.

Khusus motor listrik yang akan dibagikan, merupakan karya anak bangsa, seperti PT LEN dan PT Pindad.

“Motor listrik buatan Indonesia sendiri, buatan anak-anak Indonesia, buatan PT LEN bersama PT Pindad. Kita sudah berhasil membuat motor listrik, nanti akan kita bagikan juga,” katanya.

Pembagian motor listrik itu, kata dia lagi, sebagai langkah nyata dan upaya menuju energi hijau serta terbarukan, untuk mengurangi polusi.

Dan bila dihitung dari segi biaya, Prabowo mengklaim kendaraan listrik jauh lebih efisien.

“Yang kita harapkan, di tempat-tempat tertentu pakai tenaga surya. Jadi charger itu pakai tenaga surya, supaya kebutuhan BBM kita terjangkau seluruh unsur,” pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pelajar Tersangka Siram Air Keras ke Pelajar Lain di Pulogadung, Polisi Sebut Motif Dendam Lama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *