KBRI Seoul Selenggarakan Upacara HUT RI ke-78

TEMPO.CO, Jakarta KBRI Seoul pada tanggal 17 Agustus 2023 melaksanakan rangkaian upacara pengibaran dan penurunan bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-78. Upacara pengibaran bendera dilaksanakan pada pukul 09.00 waktu setempat.

Duta Besar RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedang Atase Pertahanan KBRI Seoul, Kolonel (Pnb.) Akal Juang, bertindak selaku Komandan Upacara. Pada pukul 17.00 sore harinya waktu setempat, upacara penurunan bendera dilaksanakan dengan Wakil Kepala Perwakilan KBRI Seoul, Zelda Wulan Kartika, sebagai Inspektur Upacara, dan Mayor Inf. Robertus Asep K, sebagai Komandan Upacara.

Upacara tersebut diikuti oleh sekitar 150 peserta yang terdiri dari pejabat dan staf KBRI Seoul, Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Busan, Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) Seoul, Dharma Wanita Persatuan KBRI Seoul, sejumlah BUMN Indonesia di Korea Selatan, wakil organisasi masyarakat, diaspora, dan pelajar Indonesia di Korea Selatan.

Sebelum upacara berakhir, Duta Besar RI di Seoul menyematkan tanda Satya Lancana Karya Satya XX Tahun kepada dua PNS yang bertugas di KBRI Seoul yaitu Atase Imigrasi dan Minister Counsellor/Koordinator Fungsi Ekonomi Kreatif dan Digital, Percepatan Start Up dan Diplomasi Publik.

Setelah upacara, seluruh peserta mengikuti acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dubes Sulis. Dalam sambutannya, Duta Besar Sulis menggarisbawahi pentingnya kerja keras dan kolaborasi antar seluruh unsur masyarakat yang berada di Korea Selatan untuk membangun Indonesia meski berada jauh dari Tanah Air. Sesuai tema HUT ke-78 RI, yaitu ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’, KBRI Seoul berkomitmen melanjutkan estafet perjuangan membangun Indonesia dari Negeri Ginseng melalui kerja sama di berbagai bidang strategis dengan Korea Selatan serta memberikan pelayanan optimal bagi seluruh WNI di wilayah Korea Selatan.

Baca Juga  KPK Masih Dalami Cek Rp2 T yang Ditemukan di Rumah Dinas Mentan

Iklan

Sebagai bentuk perayaan HUT RI ke-78 di Korea, KBRI Seoul telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan sejak tanggal 29 Juli 2023, diawali dengan jalan santai keluarga besar KBRI Seoul dan BUMN Indonesia di Seoul, permainan bersama keluarga, pertandingan bowling, serta pertandingan olah raga seperti catur dan tenis meja.

Volume perdagangan Indonesia dengan Korea Selatan pada 2022 sebesar US$ 24,5 miliar (sekitar Rp 371,54 triliun). Kementerian Perdagangan RI optimis nilai perdagangan Indonesian dengan Korea Selatan bakal terus naik. Sebab Korea Selatan telah menyampaikan minat berinvestasi ke Indonesia dan mengimpor produk-produk dari Indonesia.

Pilihan Editor: Polisi Israel Pembunuh Pria Autis Palestina Dibebaskan Pengadilan

Ikuti berita terkini dari Losergeek.org.co di Google News, klik di sini.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *