Johanis Tanak Pastikan Bakal Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya sebagai Saksi Kasus Firli



Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak, menegaskan pihaknya siap memenuhi panggilan penyidik Polda tersebut.

“Sebagai warga negara tentunya kita taat hukum. Kalau proses hukum seperti itu, kita ikuti,” kata Johanis kepada wartawan, Sabtu (25/11).





Johanis menjelaskan, pemeriksaan sebagai saksi dalam suatu proses penyidikan merupakan kewajiban hukum. Meskipun menjabat pimpinan KPK, namun dia memastikan bakal memenuhi pemeriksaan Polda Metro.

“Jangan kita memanggil dan memeriksa orang, meminta keterangan orang lain dalam perkara ini atau dalam perkara-perkara lain yang ditangani oleh KPK, kemudian ada aparat penegak hukum lain juga akan meminta keterangan kita harus patuhi, agar suatu perkara dapat diungkap dengan jelas,” kata Johanis.

Sebelumnya, tim penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap empat pimpinan KPK untuk mengusut kasus dugaan pemerasan dengan tersangka Ketua KPK Firli Bahuri.

“Kita agendakan dalam agenda pemeriksaan minggu depan terkait dengan pemeriksaan terhadap para pimpinan KPK RI,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, dalam konferensi pers Jumat (24/11).

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jaringan Pasar Meluas, Misi Dagang Jatim Tembus Rp11,47 T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *