Jelang Hari Santri 2023, Stafsus Wapres Resmikan Pos Kesehatan Pesantren



Salah satu pendirian Poskestren dilakukan NU Circle bersama Pondok Pesantren (Ponpes) KHAS Kempek, di Cirebon, Jawa Barat. Poskestren ini diresmikan langsung oleh Staf Khusus Wakil Presiden Maruf Amin, R Gatot Prio Utomo, Jumat kemarin (13/10).

Alhamdulillah kerja sama NU Circle dan Ponpes KHAS Kempek berhasil melahirkan karya nyata untuk santri Indonesia, yaitu berdirinya Pos Kesehatan Pesantren,” ujar Gatot dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/10).





Kesehatan santri adalah modal utama santri untuk membangun peradaban Indonesia di masa yang akan datang. Sehingga menurutnya, menjadi sehat merupakan syarat terbebas dari gizi buruk dan stunting.

“Stunting adalah salah satu tantangan besar yang kita hadapi. Bayangkan, satu dari tiga anak Indonesia mengalami stunting. Ini bukan hanya angka, tetapi juga potret masa depan bangsa kita yang mungkin terancam,” tuturnya.

Dengan kehadiran Poskestren, Gatot meyakini para santri dapat belajar dan meningkatkan prestasinya dengan baik, dan maksud pendiriannya sebagai visi besar NU Circle dapat terwujud.

“Visi besar NU Circle mendirikan Poskestren adalah membangun masyarakat profesional santri dan meningkatkan kesejahteraan warga nahdliyin,” urainya.

Gatot berharap, santri harus sehat dan profesional, sehingga kehadirannya di dalam negeri dan dunia global akan mewarnai dan memberikan manfaat serta inspirasi bagi masyarakat luas.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kasus Rocky Gerung Vs Pendukung Jokowi, SIAGA 98 Minta Polri Selesaikan Lewat Restorative Justice

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *