Jake Dennis Jadi Juara Dunia Formula E 2023 Usai Finis Ke-2 di Inggris

TEMPO.CO, Jakarta – Jake Dennis telah mengamankan gelar juara dunia Formula E 2023 setelah menjadi runner-up di balapan pertama di Inggris, pada Sabtu, 29 Juli. Ini merupakan gelar juara pertamanya di ajang balap mobil listrik.

Sebelumnya, Jake Dennis hanya bisa menyelesaikan musim lalu di peringkat ke-6 dengan raihan 126 poin. Sedangkan pada Formula E 2021, sang pembalap menempati peringkat ke-3 di akhir musim dengan torehan 91 poin.

“Ya Tuhan. Itu luar biasa. Balapan itu sangat sulit. Saya merasa semua orang berlomba melawan kami, tetapi kami baru saja menjadi Juara Dunia dan saya sangat bahagia untuk diri saya sendiri, tim, dan semua orang, kami sangat pantas mendapatkannya,” kata Jake Dennis, dikutip Losergeek.org.co dari laman resmi Formula E.

Gelar juara dunia Formula E 2023 ini disegel oleh Jake Dennis ketika dirinya mampu menginjakkan kakinya di atas podium kedua seri Inggris. Saat itu dirinya berhasil mencatatkan waktu total 33 menit 48,416 detik.

Pembalap Avalanche Andretti tersebut kalah cepat 1,116 detik dari pemenang balapan Formula E Inggris 2023, yakni Mitch Evans (Jaguar TCS Racing). Meski gagal menjadi yang tercepat, namun hasil ini sudah cukup baginya untuk meraih gelar juara dunia musim ini.

Iklan

Formula E 2023 sebenarnya masih menyisakan satu balapan lagi, yakni race 2 di Inggris pada malam nanti. Akan tetapi, koleksi poin Jake Dennis saat ini sudah tidak bisa dikejar oleh pembalap manapun.

Jake Dennis saat ini sudah mengumpulkan 213 poin, unggul 34 angka dari rival terdekatnya di posisi kedua klasemen Formula E 2023 sementara, yakni Mitch Evans. Sedangkan posisi runner-up masih bisa berubah jika Nick Cassidy (Jaguar TCS Racing), yang berada di P3 klasemen, menorehkan hasil lebih baik dari Mitch Evans pada race 2 Formula E Inggris 2023.

Baca Juga  Hwang Min Hyun Pemeran Kim Do Ha di My Lovely Liar, Pernah Jadi Idol 2 Grup K-Pop

Pilihan Editor: Kementerian ESDM Targetkan 50 Ribu Unit Konversi Motor Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *