Jakarta International Marathon 2024 Digelar Tepat di HUT Jakarta



Acara ini digelar melalui kolaborasi Pemprov Jakarta bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) pada 23 Juni 2024 mendatang

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Jakim 2024 digelar untuk memeriahkan Perayaan HUT DKI Jakarta ke-497. Adapun event berskala internasional tersebut akan dilaksanakan pada 23 Juni 2024.



“Setelah tahun lalu BTN Jakarta Run sukses digelar, maka kami optimis penyelenggaraan BTN Jakarta International Marathon 2024 akan lebih sukses dan mendapat minat yang besar dari masyarakat,” kata Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/3).

Selain untuk memeriahkan HUT ke-497 Jakarta, kegiatan ini juga digelar untuk meningkatkan Jakarta sebagai kota sport tourism. Kegiatan ini juga diharapkan berdampak tidak hanya bagi perekonomian di Jakarta, tetapi juga Indonesia.

Untuk menyukseskan perhelatan BTN Jakim 2024, pihaknya telah mengadakan studi banding ke beberapa negara yang telah sukses menggelar kegiatan marathon bertaraf internasional seperti Tokyo Marathon.

Heru pun berjanji akan mensterilkan rute-rute jalan yang dilalui oleh peserta BTN Jakim 2024 agar diminati oleh para pelari dalam dan luar negeri.

“Kami berharap pelaksanaan BTN Jakim 2024 bisa sekelas dengan kegiatan marathon yang telah dilaksanakan oleh kota-kota besar lainnya di mancanegara seperti Tokyo Marathon,” paparnya.

Sementara Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu sangat berterima kasih kepada Pemprov Jakarta yang kembali menggandeng perseroan untuk ikut menyukseskan perhelatan ajang bergengsi BTN Jakim 2024. Ajang bertaraf internasional ini juga menjadi sosialisasi bagi BTN yang baru saja melakukan rebranding logo perusahaan.

“Kami baru saja melaunching logo baru BTN, jadi ajang ini sangat membantu untuk mempromosikan logo baru kami ini. Kami berharap citra positif DKI Jakarta akan semakin meningkat,” katanya.

Baca Juga  Syahrul Yasin Limpo akan Temui Presiden Jokowi Hari Ini

Nixon optimis, BTN Jakim 2024 akan banyak diminati pelari dari dalam dan luar negeri, sehingga pihaknya menargetkan jumlah peserta dalam kegiatan ini bisa mencapai sekitar 15.000 pelari.

“Minat masyarakat dalam berolahraga lari sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya pendaftaran pada beberapa event yang kami selenggarakan seperti BTN Run atau BTN Jakarta Run tahun lalu yang sangat tinggi peminatnya,” tegas Nixon.

BTN Jakim 2024 menurut rencana akan dipusatkan di sekitar area silang Barat Laut Monas dan finish di  Stadion Utama GBK pada tanggal 23 Juni 2024. Adapun kategori yang dilombakan adalah Marathon (42,195K), Half Marathon (21,0975K) dan 10K.

Total hadiah yang disiapkan dalam ajang ini sekitar Rp3 miliar, termasuk grand prize sebuah rumah untuk peserta yang berhasil memecahkan rekor marathon khusus bagi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pendaftaran bagi masyarakat yang berminat mengikuti ajang ini telah dibuka sejak 10 Maret 2024. Sementara bagi pendaftar yang merupakan nasabah BTN akan mendapat diskon menarik.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *