Ikuti Pertemuan Prabowo-Surya Paloh, Gerindra dan Nasdem Cirebon Mulai Bangun Komunikasi Politik



Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Fitrah Malik mengatakan, pertemuan tersebut diinisiasi oleh Nasdem dalam rangka menyikapi pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh.

“Melihat dua tokoh ketemu untuk menyejukkan suasana setelah pengumuman dari KPU, tentu agar suasana kembali seperti sedia kala. Agar tidak ada saling menjelekan dan sebagainya,” kata Fitrah dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (26/3).



“Kami menjalin komunikasi baik dengan Nasdem dalam menghadapi Pilkada. Koalisi atau tidak, minimal silaturahmi sudah terjalin,” sambungnya.

Menurut Fitrah, politik itu dinamis, sehingga koalisi umumnya diputuskan di menit-menit akhir. Akan lebih mudah, kata dia, jika komunikasi dilakukan sejak dini karena bisa menjadi partai pengusung berkoalisi dengan Nasdem.

“Koalisi belum menentukan tetapi kan komunikasi sudah terjalin. Jika koalisi terjadi, harapan Gerindra seperti itu,” jelasnya.

Fitrah menuturkan, Gerindra belum membahas sosok yang akan diajukan. Sementara kalau dari Nasdem jelas mengusung Eti Herawati yang notabene adalah mantan wakil walikota.

“Kami masih menunggu juklak juknis dari DPP terkait pengusungan calon kepala daerah,” pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Prabowo-Erick Saling melengkapi jika Berpasangan di Pilpres 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *