Hendri Satrio Pertanyakan Eksistensi Partai Anak Muda Tanpa Ada Sayap Organisasi



Analis Politik Komunikasi Politik Hendri Satrio menilai, pada posisi ini organisasi sayap partai berperan penting melahirkan sosok politisi yang berintegritas, dan berguna saat nanti duduk di parlemen.

Pandangan itu, dia sampaikan sebagai kritik pada partai politik yang berisi anak muda. Tetapi, dalam perjalanannya parpol itu tidak punya organisasi sayap.



“Ada partai anak muda tapi dalam diri partai tak memiliki sayap organisasi yang justru membawa anak-anak muda baik secara misi,” kata Hendri dalam diskusi daring bertema “Nanti Kita Cerita Tentang Anak Muda di Parlemen” pada Sabtu (9/3).

“Sementara ada parpol politik lain yang tidak mengatasnamakan anak-anak muda tapi memiliki sayap organisasi kepemudaan yang begitu luar biasa sampai ke akar rumput,” imbuhnya.

Lanjut Hendri, proses berjenjang dari bawah hingga atas, dirasa pantas untuk menjaring siapa bakal maju di pemilihan legislatif.

Terbukti, hingga saat ini, partai politik yang memiliki organisasi sayap partai mampu menjaga eksistensinya lewat kader muda mereka.

Di sisi lain, Hendri pun menyayangkan ada partai politik yang ramai dengan slogan partai anak muda, tapi justru mendorong proses instan di dalamnya.

“Ini menjadi dua hal berbeda yang satu ada proses instan yang dipertontonkan tanpa malu-malu. Sementara yang lain ada proses melalui kaderisasi luar biasa secara perlahan,” pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Targetkan Double Digit, Hary Tanoe Bakar Semangat Kader dan Bacaleg Perindo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *