Halte Tendean Kebakaran, Transjakarta Bantah Tidak Tersedia APAR

TEMPO.CO, Jakarta – Senior Public Relation Specialist Transjakarta Wibowo Bowo menyatakan penyebab kebakaran Halte Transjakarta Tendean pada Senin sore masih dalam proses penyelidikan. PT Transjakarta masih menunggu statement dari pihak kepolisian.

“Penyebab menunggu kepolisian sebagai pihak berwenang,” kata Bowo kepada Losergeek.org melalui pesan WhatsApp, Selasa, 15 Agustus 2023.

Perwakilan PT Transjakarta itu pun menampik kabar yang menyebutkan bahwa di Halte Tendean tidak memiliki alat pemadam api ringan (APAR). “APAR tersedia di halte,” ujarnya.

Sebelumnya, saat ditemui di lokasi Halte Tendean, Kapolsek Mampang Prapatan Komisaris Mashuri mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Kebakaran halte Transjakarta menyebabkan kemacetan lalu lintas parah di kawasan sekitar Jalan Tendean.

Iklan

Selain terjadi tepat di jam sibuk pulang kantor, kebakaran juga memaksa polisi beserta personel dari Dinas Perhubungan DKI menutup satu jalur demi akses mobil pemadam mencapai halte itu. “Macetnya luar biasa,” kata Mashuri, Senin kemarin.

Namun Transjakarta telah menyediakan halte sementara untuk tetap melayani perjalanan penumpang. “Jadi pelayanan tetap berlangsung,” ucapnya. Lokasi halte sementara tersebut berada tepat di samping Halte Transjakarta Tendean yang hangus terbakar. “Pelayanan tetap disediakan Transjakarta, pelanggan terakomodir,” katanya.

Pilihan editor: Polisi Selidiki Kebakaran Halte Tendean, Transjakarta: Asal Api dari Luar Halte



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tak Mungkin Hanya Keberlanjutan Saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *