Golkar Dukung Prabowo Bangun Koalisi Besar, Begini Respons Sandiaga

Senin, 14 Agustus 2023 – 22:46 WIB

Jakarta – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno menanggapi gabungnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra serta PKB untuk Pilpres 2024. Padahal, Golkar dan PAN sempat buat koalisi politik dengan PPP dalam poros Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca Juga :

Angkatan Muda 4 Partai Koalisi Siap Menangkan Prabowo Subianto

“Saya bertemu Pak Airlangga, saya ucapkan selamat,” kata Sandi di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 14 Agustus 2023.

Memang, kata Sandi, waktunya hampir 2 bulan lagi untuk penentuan koalisi. Maka itu, Sandi segera melakukan konsolidasi karena ditunjuk sebagai Ketua Bappilu PPP untuk memperkuat konsolidasi internal.

Baca Juga :

Sindir Keras Ijeck, Edy Rahmayadi: Lupa Saya Sama Wagub Sumut, Saking Lama Ditinggalkannya

“Kami mulai berbicara calon-calon mitra kami yang sudah kita temukan kesepakatan dalam kerja sama politik,” jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Baca Juga :

Golkar Merapat Dukung Prabowo, Puan: Itu Belum Menikah, Baru Menuju Pelaminan

Kemudian, Sandi tidak khawatir PPP cuma menjalin kerja sama politik dengan PDI Perjuangan (PDIP) saja. Berbeda dengan koalisi yang baru saja terbentuk yakni Partai Gerindra, PKB, Golkar dan PAN dengan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres 2024.

Terpenting, kata Sandi, sosok calon presiden dan calon wakil presiden itu harus dekat serta memahami kepentingan rakyat.

Halaman Selanjutnya

“Yang penting kita dekat dengan rakyat, karena bagaimana kita bisa menyelesaikan permasalahan rakyat, mempercepat pembangunan fokus di bidang ekonomi,” ujarnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jokowi Gathers Cabinet Ministers for Mass Zikr at State Palace

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *