Gol Menit Akhir Madrid Bikin Barcelona Gigit Jari



Adalah Jude Bellingham yang tampil menjadi jagoan Los Blancos saat mengalahkan Barcelona di kandang lawan. Dua gol Bellingham membawa El Real menang 2-1.

Barcelona sebenarnya tampil cukup apik sejak menit awal. Mereka mampu menekan Madrid agar tidak bisa mengembangkan permainan terbaiknya.





Alhasil, La Blaugrana mampu unggul lebih dulu melalui Ilkay Gundogan pada menit ke-6.

Barcelona bahkan nyari mencetak gol kedua pada menit ke-15, saat Gavi berhasil merebut bola dari penguasaan Toni Kroos. Bola kemudian diarahkan ke Fermin Lopez yang berada di depan gawang, namun tembakannya menghantam tiang.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 bagi tuan rumah.

Memasuki babak kedua, perlahan tapi pasti permainan Madrid terus membaik. Bahkan tim ibukota Spanyol ini terlihat makin agresif untuk mengejar ketinggalan.

Sebaliknya, Barcelona justru cenderung defensif dan mengandalkan serangan balik untuk mencari gol tambahan.

Hasilnya didapatkan Madrid pada menit 68. Sebuah tendangan jarak jauh Bellingham tak bisa diadang Ter Stegen. Bola bersarang di pojok gawang dan membuat laga kembali imbang.

Kondisi ini membuat Barcelona sedikit terpacu untuk lebih agresif dalam menggempur pertahanan Madrid di menit tersisa. Namun, justru serangan balik Madrid yang mengubah hasil laga.

Lagi-lagi, Bellingham jadi pemain yang mampu menggetarkan gawang Barcelona. Umpan silang Dani Carvajal yang sempat mengenai Luka Modric justru tepat mengarah ke depan Bellingham yang berada tepat di depan Ter Stegen.

Dengan cepat pemain berumur 20 tahun asal Inggris ini mencocor bola melewati di antara kaki Ter Stegen. Gol yang membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, hanya bisa geleng-geleng kepala.

Pasalnya, gol kedua Bellingham tersebut terjadi di masa tambahan waktu babak kedua. Barcelona pun tak bisa berbuat banyak untuk mencetak gol balasan.

Baca Juga  Dapat Bonus dari Taylor Swift Sopir Truk Beli Rumah

El Clasico jilid pertama tahun ini pun jadi milik Real Madrid.

Dengan tambahan 3 poin, Los Blancos naik ke puncak klasemen sementara LaLiga 2023-2024 dengan 28 poin dari 11 laga. Sementara Barcelona tertahan di posisi ketiga dengan selisih 4 poin.

Barcelona 1-2 Real Madrid
(Gundogan 6′ – Bellingham 68′, 90+2′)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Andreas Christensen, Inigo Martinez, Alejandro Balde; Joao Cancelo (Lamine Yamal 77′), Ilkay Gundogan, Fermin Lopez (Oriel Romeu 71′); Gavi, Ferran Torres (Robert Lewandowski 61′), Joao Felix (Raphinha 77′).

Real Madrid: Kepa Arrizabalaga; Dani Carvajal, Antonio Ruediger, David Alaba, Ferland Mendy (Eduardo Camavinga 52′); Federico Valverde, Toni Kroos (Luka Modric 63′), Aurelien Tchouameni; Jude Bellingham; Rodrygo (Joselu 63′), Vinicius Junior.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *