Food Estate Bukan Kejahatan Lingkungan

Rabu, 16 Agustus 2023 – 18:44 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono menjelaskan soal food estate yang disorot oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Menurut dia, program food estate adalah solusi untuk mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia.

Baca Juga :

Losergeek.org Yoga Sebut Deklarasi PAN-Golkar Dukung Prabowo Ada Izin Museum Proklamasi

“Program strategis nasional yang memang sudah dijalankan dan patut kita bersama-sama dukung ke depan untuk menjawab tantangan ketahanan pangan kita kedepan,” kata Budi di Gedung DPR pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Mengingat, kata dia, situasi dunia geopolitik ekonomi internasional yang serba tidak menentu sangat mempengaruhi produktivitas lahan-lahan pertanian dalam negeri. Makanya, perlu inisiatif dan gagasan untuk mewujudkan tantangan itu sala satu solusinya food estate atau lumbung pangan.

Baca Juga :

Resmikan Posko Pemenangan Ganjar di Riau, Hasto Sampaikan Salam Megawati Untuk Ibu-ibu

“Tentang anggapan bahwa ini adalah kejahatan lingkungan, saya kira itu tidak benar,” jelas Anggota DPR RI ini.

Karena, lanjut dia, lahan-lahan yang telah disiapkan untuk mewujudkan food estate ini adalah lahan yang memang sudah ada kajiannya diberikan oleh Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK), dalam hal yang Kalimantan Tengah.

Baca Juga :

Profil Lilly Indriani, Paskibraka Pembawa Baki yang Sepatunya Lepas saat Upacara HUT RI di Istana

“Ini adalah izin namanya KHKP atau kawasan hutan untuk ketahanan pangan. Memang izin pertama dan kalau itu sudah keluar dari KLHK, sudah ada kajian teknisnya,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Budi menilai gagasan Prabowo untuk mewujudkan sebuah lumbung pangan sebagai cadangan strategis, dalam hal ini komoditas singkong yang sangat penting untuk ada lahan yang disiapkan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *