Fokus Sidang MK Jadi Alasan Anies Baswedan Enggan Mikir Pilkada



Anies mengatakan bahwa dirinya belum memikirkan untuk maju sebagai kepala daerah, karena tengah fokus pada sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan diputuskan pada Senin lusa (22/4).

“Kita lagi urus MK,” kata Anies Baswedan kepada wartawan saat berada di Rumah Dinas Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/4).



Padahal di saat yang bersamaan, Cak Imin yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan bahwa partai yang dipimpinnya itu membuka pendaftaran bagi masyarakat yang tertarik maju sebagai kepala daerah di Pilkada 2024.

“Ingin saya sampaikan mari seluruh yang berkeinginan menjadi kepala daerah silakan mendaftarkan ke PKB karena kami tidak membatasi diri hanya kader, tetapi semua pihak baik itu berbeda suku, agama, ras dan golongan mau pun berbeda partai,” ujar Cak Imin.

Masyarakat yang tertarik untuk maju sebagai kepala daerah, bisa mendatangi langsung ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Setelah mendaftar, internal PKB akan melihat berbagai indikator dari para peserta yakni mulai dari visi misi, track record, hingga komitmennya dalam memimpin.

“Kami akan menentukan berdasarkan beberapa kriteria, dan indikator termasuk visi dan misinya sekaligus komitmen dan track recordnya serta kapasitas dan kemampuannya,” demikian Cak Imin.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kapolda Metro Pantau Massa Apdesi Membubarkan Diri dari Depan Gedung DPR/MPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *