Fadli Zon Anggap Ultimatum PKB Akan Tinggalkan Gerindra dan Pindah Koalisi Hanya Pernyataan

Kamis, 10 Agustus 2023 – 09:50 WIB

Jakarta– Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut pihaknya memiliki tradisi mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) pada menit-menit akhir jelang ditutupnya pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan cawapres.

Baca Juga :

Jokowi Nyaman Disopiri Prabowo, Pengamat Sebut Menyiratkan Sinyal Dukungan

“Kan kita tahu seperti pada waktu lalu juga di [Pemilu] 2019, [Pemilu] di 2014, selalu di kita itu tradisinya itu last minute. Bahkan, ada yang beberapa jam sebelumnya,” kata Fadli ditemui usai Sidang Umum ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) Ke-44 di Jakarta, Rabu, 9 Agustus 2023.

Dia menilai pengumuman pasangan calon capres-cawapres pada menit akhir juga menjadi elemen kejutan sebagai strategi yang dilancarkan Gerindra.

Baca Juga :

Prabowo Bantu Pengobatan Korban Amputasi Kaki Gegara Selamatkan Kucing

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Jumat malam, 23 September 2022.

Selain itu, kata dia, pengumuman nama cawapres tidak perlu dilakukan secara terburu-buru karena dalam penentuannya banyak aspek yang harus dipertimbangkan, misalnya tingkat elektabilitas berdasarkan hasil survei.

Baca Juga :

Keakraban dengan Gibran dan Relawan Dinilai sebagai Sinyal Restu Jokowi ke Prabowo

Lagi pula, menurutnya, nama cawapres akan dibahas secara saksama terlebih dahulu dengan partai politik Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). “Pasti itu akan menjadi perbincangan dan pertimbangan yang sangat penting oleh Pak Prabowo dan juga Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar) dan juga yang lain-lain,” katanya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *