Everton Pertimbangkan untuk Rekrut Bek Manchester United Harry Maguire

Berita92 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Everton dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut bek Manchester United, Harry Maguire. Situasi ini bisa membuka peluang bagi Setan Merah membuat kesepakatan pertukaran dengan gelandang The Toffees, Amadou Onana.

Sinyal kepergian Maguire bakal meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini semakin menguat setelah pelatih Erik ten Hag bek tengah Inggris itu dicopot dari posisi kapten tim awal musim panas ini. Posisinya tergelincir di belakang Lisandro Martinez, Raphael Varane, Victor Lindelof, dan Luke Shaw. Transfernya tampaknya tidak terhindarkan.

Klub Liga Inggris lain, West Ham, juga berminat mendatangkan Maguire. The Hammers telah mengajukan tawaran pertamanya ke MU tetapi ditolak. Diduga nilai transfer yang mereka ajukan sekitar 30 juta pound sterling. Selain itu, pelatih David Moyes berencana membelanjakan uang yang diperoleh dari penjualan Declan Rice untuk merekrut gelandang baru. 

West Ham yang gagal mendekati penilaian untuk Maguire dilaporkan telah membuka komunikasi dengan klub lain, yakni Independent, mendorong Everton untuk mendapatkan bek Inggris itu. Jika pindah ke The Toffees, dia akan bersatu dengan rekan setimnya di timnas Inggris. 

Pickford sebelumnya sempat berbicara soal Maguire saat berbicara kepada EnglandFootball.com. “Harry adalah salah satu rekan terbaik saya di sepak bola dan saya telah bermain dengannya sepanjang karier Inggris sejauh ini.” 

Iklan

Dalam wawancara terpisah selama Piala Dunia, dia menambahkan: “Saya dan Harry memiliki hubungan yang hebat. Sebagian besar cap saya, bermain dengan Harry di depan saya, dan kami bekerja sama dengan sangat baik. Rekor pertahanan kami dengan Harry bermain di sana juga sangat bagus dan dia berada dalam momen yang sangat bagus.”

Di satu sisi, Manchester United sedang mengincar gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat. Mail menyebut klub asuhan Erik ten Hag telah mengadakan diskusi mengenai gelandang Everton Onana. Pemain internasional Belgia itu pindah ke Goodison Park dari Lille setahun yang lalu dan tampil mengesankan di Merseyside meski timnya kesulitan pada musim lalu. 

Baca Juga  Jalan Tengah, Tidak ke Kiri dan Kanan

MIRROR

Pilihan Editor: Kata Jurgen Klopp Menjelang Laga Chelsea vs Liverpool di Pekan Pertama Liga Inggris



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *