Dua Juta Orang akan Banjiri Monas untuk Bela Palestina Akhir Pekan Ini



Ketua MUI Bidang Hubungan Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim memperkirakan aksi damai akan diikuti hingga dua juta demonstran.

“InsyaAllah, dua juta orang akan hadir. Mereka berasal dari aliansi rakyat Indonesia lintas agama, lintas ormas, lintas golongan siap bekerja untuk mengikuti aksi bela Palestina minggu ini,” ungkapnya dalam konferensi pers di Gedung MUI, Menteng, Jakarta pada Kamis (2/11).





Dikatakan Sudarnoto, yang bertugas sebagai Koordinator Lapangan adalah pengurus pusat MUI, Bachtiar Nasir. Kemudian Ketua Pengarah dipegang oleh Din Syamsudin.

Sementara orator yang akan menyuarakan tuntutan dan kegelisahan masyarakat tentang isu Palestina adalah pengurus MUI, Zaitun Rasmin.

Di tempat yang sama, Bachtiar Nasir mengatakan aksi akbar bela Palestina dimulai pukul 05.30 WIB dan semua demonstran berkumpul di satu titik yakni Masjid Istiqlal.

“Kita kemudian akan bergerak ke Monas dan akan dibangun panggung di sekitar patung kuda,” jelasnya.

Dijelaskan Bachtiar, para peserta aksi diwajibkan datang menggunakan baju berwarna putih dan membawa atribut seperti bendera Palestina dan Indonesia.

Kemudian untuk fasilitas yang disediakan, Bachtiar menyebut pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal terutama sarapan pagi dan kebutuhan kesehatan.

“Ada toilet yang disewa 10 mobil, ambulans dari banyak rumah sakit Islam siap membantu,” papar Bachtiar.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Rupee Pakistan Melemah Jelang Pembicaraan dengan IMF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *