BTN Jakarta Run Diikuti 12 Ribu Pelari, Heru Dorong Sport Tourism di DKI



Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan terus berupaya menyemarakkan sport tourism dengan berbagai kegiatan olahraga. Menurutnya, adanya sport tourism akan berdampak pada perekonomian yang meningkat di Jakarta.

“Memang kita ingin Jakarta ramai dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Kegiatan ini juga sebagai upaya Jakarta untuk mewujudkan sport tourism. Ekonomi berjalan, UMKM juga semakin berkembang,” kata Heru usai membuka Bank Tabungan Negara (BTN) Jakarta Run 2023 di Balai Kota DKI Jakarta.





BTN Jakarta Run 2023 diadakan dengan empat kategori, yakni Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K, dan 5K. Acara ini turut dimeriahkan oleh bazar makanan UMKM dan penampilan artis ibu kota.

Event ini juga untuk mempromosikan Jakarta di mata dunia. Karena itu, rute BTN Jakarta Run 2023 melewati sejumlah monumen dan bangunan yang menjadi ikon Kota Jakarta.

Selain diikuti pelari asal Indonesia, event ini turut diikuti pelari yang berasal dari 21 negara, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Swedia, Belanda, Rusia, US Virgin Island, Australia, Kanada, Jerman, India, Iran, Jepang, Kenya, Ethiopia, Korea Selatan, Pakistan, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, dan Filipina.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bareskrim Turun Tangan Usut Kasus Walpri Kapolda Kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *