BLKK Motor Penggerak Kualitas SDM Indonesia



Melihat hal itu, lanjut Menaker, pihaknya telah berupaya meningkatkan keahlian dan kompetensi SDM, salah satunya melalui Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK).

“BLK Komunitas bisa jadi motor penggerak peningkatan kualitas SDM di Indonesia,” kata Menaker, saat membuka Rapat Koordinasi Percepatan Pengembangan Kemandirian Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK), di Kota Semarang, Jawa Tengah, kemarin, dikutip Jumat (9/2).



Dijelaskan juga, sejak 2017 hingga 2023, Kemnaker telah membangun 4.282 BLK Komunitas, tersebar di seluruh Indonesia. Melalui BLK Komunitas ini pemerintah bertekad menjangkau segala sudut pelatihan kerja.

Dikatakan juga, setiap tahun Kemnaker selalu mengevaluasi kebermanfaatan dari program BLK Komunitas. Setelah dilakukan klasifikasi dan evaluasi, akhirnya diperoleh 444 BLK Komunitas yang telah mandiri, sedang 1.403 BLK Komunitas masuk klasifikasi Berkembang.

Ada juga 1.910 BLK Komunitas masuk dalam kategori tumbuh, dan pada 2023 lalu sebanyak 525 BLK Komunitas masuk klasifikasi selesai pembangunan.

“Semua itu menjadi tugas besar bagi kita semua untuk terus menyiapkan tata kelola kelembagaan yang baik, serta menyiapkan SDM kompeten dalam memperkuat ekosistem inovasi yang ada,” imbuhnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Geser Demokrat, Golkar Pimpin Perolehan Suara Caleg DPR di Tanah Rencong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *