Biden Kerahkan Kapal Frank S. Besson untuk Bangun Dermaga Sementara Gaza



Mengutip laporan Komando Pusat AS (CENTCOM) pada Minggu (10/3), kapal yang dikerahkan adalah Jenderal Frank S. Besson milik Angkatan Darat AS. 
Disebutkan bahwa kapal telah meninggalkan Pangkalan Gabungan Langley-Eustis dan sedang dalam perjalanan ke Mediterania Timur.
“Jenderal Frank S. Beeson dari Angkatan Darat AS ini telah membawa peralatan untuk mendirikan dermaga sementara di Gaza,” ungkap laporan CENTCOM, seperti dimuat The Economist.



Beberapa hari sebelumnya, Biden telah mengumumkan bahwa AS akan mengirimkan pasukan militer dan kapal angkatan darat untuk membangun sebuah dermaga sementara di Gaza.

Dalam pidatonya Biden mengungkapkan pembangunan dermaga sementara akan dijadikan tempat penerimaan bantuan kemanusian seperti makanan hingga obat-obatan.

“Malam ini, saya mengarahkan militer AS untuk memimpin misi darurat untuk membangun dermaga sementara di Mediterania di pantai Gaza yang dapat menerima kapal-kapal besar yang membawa makanan, air, obat-obatan, dan tempat berlindung sementara,” ujarnya.

Biden menambahkan, hadirnya dermaga sementara ini bisa meningkatkan bantuan kemanusiaan jumlah besar ke jakur Gaza. Namun suksesnya hal tersebut juga bergantung pada peran Israel.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pembangunan Jokowi Akan Berlanjut Jika Prabowo Duet dengan Airlangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *