Bela Prabowo dari Isu HAM, Gerindra Pasang Badan Beberkan 4 Fakta

Senin, 31 Juli 2023 – 12:22 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menanggapi pernyataan politisi PDIP Adian Napitupulu yang meminta masyarakat tak memilih bakal capres 2024 yang punya rekam jejak pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Meski tak menyebut nama, diduga Adian menyindir bakal capres Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga :

Para Ketua Golkar Provinsi Se-Indonesia Ingin Partainya Koalisi dengan Gerindra Dukung Prabowo

Habiburokhman melontarkan tangapan balik yang menyindir Adian. Dia menyebut jika terbukti pernah melanggar HAM, Prabowo tak mungkin digandeng Ketua Umum PDIP jadi cawapres di Pilpres 2009.

“Kami sepakat dengan pernyataan tersebut, Adian orang baik dan sangat mengerti hukum. Itu adalah pernyataan normatif saja,” kata Habiburokhman, dalam keterangannya, Senin, 31 Juli 2023.

Baca Juga :

Kejaksaan Agung: Pemanggilan Airlangga Hartarto Tidak Ada Kaitannya dengan Politik

Pun, ia menyebut Adian tak mungkin membuat omongan tendensius kepada Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. Alasan dia, karena Prabowo saat ini tergabung dalam pemerintahan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan RI.

Begitu juga menurutnya Gerindra yang sekarang berada di koalisi partai pendukung pemerintah.

Baca Juga :

KIB Tidak Bubar dan Masih Tetap Ada, Kata Plt Ketua Umum PPP

“Tidak mungkin juga beliau tendensius kepada Pak Prabowo karena Pak Prabowo kan pernah menjadi cawapres Bu Megawati. Dan, saat ini masih menjabat sebagai Menhan dalam koalisi bersama-sama PDIP,” jelas Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut.

Halaman Selanjutnya

Selain itu, dia bilang dalam catatan sejarah, Prabowo tak terbukti melanggar HAM seperti isu yang seringdimunculkan setiap jelang pemilihan presiden.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tak Ada Pesta Kembang Api di Banda Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *