Baju Adat Indonesia Meriahkan Parade Hari Kebangsaan ke-40 Brunei Darussalam



Acara parade yang diikuti oleh Persatuan Masyarakat Indonesia (Permai) di Brunei pada Sabtu (24/2) itu diapresiasi oleh Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah.
 
“Saya sangat bangga dengan komunitas Indonesia, sangat terlihat bahwa masyarakat Indonesia diterima dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat Brunei,” ujar Ubaedillah.



Tahun ini, sebanyak 70 orang peserta tercatat mengikuti parade tersebut, di mana 29 peserta di antaranya mengenakan baju adat dari daerah-daerah di Indonesia yang berbeda.

Keragaman kostum yang dikenakan oleh peserta parade Indonesia itu telah berhasil menarik perhatian pengunjung dalam perayaan tersebut, yang terlihat dari banyaknya khalayak ramai yang meminta swafoto dengan peserta berbaju adat di sela-sela kegiatan parade.
 
Acara parade tersebut termasuk dalam rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan Hari Kebangsaan Negara Brunei Darussalam yang jatuh pada 23 Februari kemarin.

Berbeda dengan perayaan-perayaan sebelumnya yang dilaksanakan di pusat kota Bandar Seri Begawan, perayaan Hari Kebangsaan kali ini diselenggarakan di Stadium Negara Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, untuk mengatasi pengunjung yang membludak.

Adapun Peringatan Hari Kebangsaan ke-40 Brunei ini telah diikuti oleh lebih dari 10 ribu orang termasuk di antaranya adalah keluarga kerajaan, pejabat dan staf pemerintahan beserta keluarga, masyarakat umum, dan para tamu kehormatan dari perwakilan negara asing di Brunei.

Selain itu, tercatat sebanyak 163 barisan peserta parade yang terdiri dari dari militer, polisi, pemerintah, swasta, sekolah serta komunitas lokal dan asing. Selain Indonesia, komunitas asing yang mengikuti parade kali ini adalah Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Pakistan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *