Alex Marquez Berambisi Raih Podium di MotoGP Austria 2023

TEMPO.CO, Jakarta – Alex Marquez bakal menjalani balapan MotoGP Austria pada malam nanti, Minggu, 20 Agustus 2023. Bermain di Sirkuit Red Bull Ring, sang pembalap memasang ambisi tinggi untuk bisa meraih poin besar.

Ambisi tinggi itu dipasang setelah Alex Marqeuz berhasil menorehkan hasil cukup positif di Sprint Race MotoGP Austria 2023. Saat itu pembalap Gresini Racing tersebut mampu menempati peringkat ke-4.

Pada Sprint Race MotoGP Austria 2023, Alex Marquez nyaris terlibat insiden di Tikungan 1 dengan beberapa pembalap di belakang. Beruntung, dirinya terhindar dari bentrokan dan tidak mengalami kecelakaan.

“Kondisi lintasannya sangat menyulitkan di Sprint Race kali ini, terlalu panas. Saya mengetahuinya langsung bahwa lintasan akan sangat menantang dan saya membuat beberapa kesalahan” ujar Alex Marquez dalam keterangan resminya yang diterima Losergeek.org.co.

Lebih lanjut Alex Marquez menjelaskan bahwa dirinya sempat ingin merebut posisi Jorge Martin (P3), namun ia mengakui hal itu sulit dilakukan. Dirinya lebih memilih untuk tidak mengambil risiko dan mengamankan posisi ke-4.

“Semoga rekomendasi ahli dari tim mekanik bisa memberikan rasa nyaman dalam balapan hari Minggu untuk merebut podium,” ucap pembalap bernomor 73 tersebut.

Rekan setimnya di Gresini Racing, Fabio Di Gianntonio tak mampu berbicara banyak di sesi Sprint Race MotoGP Austria 2023. Pembalap yang akrab disapa Diggia itu hanya bisa finis di peringkat ke-11.

Iklan

“Targetnya adalah bisa finis dekat dengan 10 besar, dan kita bisa. Kita punya kecepatan yang sama dengan rombongan kedua (dari 5 ke 10) dan sayangnya kita start dari posisi jauh di belakang,” ucap Diggia.

“Saya bisa mengendarai motor dengan baik, meskipun sangat sulit untuk menjaga pengaruh tekanan ban. Secara keseluruhan adalah balapan hari Sabtu yang positif,” kata dia.

Baca Juga  Keluar dari Gerindra, Sandiaga Ungkap Hubungan Saat ini dengan Prabowo

Terlepas dari itu, Alex Marquez saat ini berada di peringkat ke-9 klasemen MotoGP 2023 sementara dengan raihan 81 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio masih mendekam di urutan ke-16 lewat torehan 37 poin.

Pilihan Editor: Veda Ega Pratama Juara Race 2 Asia Talent Cup Sepang 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *