100 Saksi Cadangan Disiagakan Demokrat Cimahi



“Kami juga mempersiapkan saksi cadangan sekitar 100 orang sebagai bentuk antisipasi,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Cimahi, Agung Budi Santoso (ABS) saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (21/1).

Adanya cadangan saksi, dia menjelaskan, sebagai bentuk kewaspadaan antisipasi Partai Demokrat apabila terjadi masalah pada 1.560 saksi TPS.



“Itu kami lakukan apabila nanti ada saksi-saksi utama yang harus bertugas berhalangan atau kendala lainnya kita bisa menyiapkan pengganti dengan cepat,” kata Agung.

Adapun proteksi BPJS Ketenagakerjaan, dia memaparkan, menyangkut santunan tenaga kerja dan kematian dan dua program itu yang akan diberikan Partai Demokrat kepada para saksi TPS.

“Ini antisipasi kami sebagai langkah proteksi sekaligus memberikan rasa aman jaminan kepada para saksi yang bertugas di Partai Demokrat karena menjelang pemilu itu selalu hangat pelaksanaannya,” kata Agung.

Selain itu, anggota Komisi III DPR RI tiga periode tersebut menuturkan, kondisi lapangan banyak gesekan yang mungkin terjadi. Sehingga, Partai Demokrat Kota Cimahi memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada para saksi TPS.

“Itu yang kami pertimbangkan dan pikirkan proteksi selama menjalankan tugas mulai awal Februari sampai akhir Februari mereka aman,” demikian Agung.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Belum Ada Akses ke Stasiun, Ini Sederet Masalah Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *